Malam Hari Dengan Ide-Ide Ini Untuk Berhenti Mendengkur

Walaupun mendengkur sangat umum dan sangat menjengkelkan, beberapa orang mengambil inisiatif untuk benar-benar melakukan sesuatu. Jika Anda mendengkur, Anda dapat mengambil langkah untuk mengubahnya.

bacajuga: Obat Kencing Berdarah

Jika Anda ingin berhenti mendengkur, cobalah untuk menentukan apa yang membuat Anda mendengkur. Terkadang mendengkur adalah hasil dari masalah medis yang lebih besar dan lebih signifikan, dan mencoba mengobati dengkuran tanpa mengatasi masalah inti tidak akan menyingkirkannya. Mendengkur dapat meningkat saat kondisi memburuk.

Meskipun terdengar aneh, nyanyian sebenarnya bisa menyembuhkan dengkuran. Ketika Anda bernyanyi, Anda melatih otot-otot tenggorokan Anda, memberi mereka kekuatan. Anda dapat mengurangi dengkuran Anda dengan memiliki otot tenggorokan yang lebih kuat. Juga, beberapa alat musik, seperti terompet atau saksofon, dapat menguatkan otot tenggorokan Anda.

Untuk membantu menghilangkan dengkuran, latih otot wajah dan tenggorokan Anda dengan membuat "wajah ikan". Meskipun kedengarannya lucu, membuat wajah-wajah ini membantu membuat otot-otot wajah dan tenggorokan menjadi lebih kuat. Tutup mulut Anda, lalu isap udara untuk menarik pipi Anda ke dalam. Menggerakkan bibir Anda dalam gerakan seperti ikan akan memberikan latihan otot yang tepat. Agar efektif, latihan ini harus diulang beberapa kali setiap hari.

Mendengkur dapat diatasi secara efektif dengan strip hidung. Strip ini menyerupai strip perban. Namun, mereka berfungsi jauh berbeda dari Band-Aid. Strip ini dirancang khusus untuk membuka saluran hidung. Mendengkur hampir tidak mungkin selama Anda bernapas melalui hidung, dan strip hidung akan membantu Anda melakukannya.

Untuk mengurangi dengkuran Anda, Anda harus mendapatkan banyak latihan yang sangat baik. Olahraga dapat membantu membuat pernapasan Anda lebih teratur dan akan mencegah mendengkur di malam hari. Olahraga sangat penting dalam menjaga sistem pernapasan Anda berfungsi dengan baik, tetapi juga merupakan cara yang baik untuk menghilangkan stres. Stres yang berlebih dapat merusak pola bernafas dan membuat Anda lebih cenderung mendengkur.

bacajuga: Obat Kencing Berdarah

Semoga Anda telah belajar cara-cara baru untuk mengatasi masalah mendengkur Anda dan sekarang dapat menghadapi tidur dengan sikap optimis, mengetahui bahwa Anda sebenarnya dapat melakukan sesuatu tentang hal itu. Terapkan saran yang telah diberikan kepada Anda, dan lihat perubahan apa yang dapat Anda buat.

Komentar